ulta seminari juara 1

ulta seminari juara 1
dengan kerabat kiri isai kobak kananku Deni dari NTT fto sebagai kenangan buat ulta kampus teologi bandulan kota malang disitu kebetulan kaka kami yang berstudy disitu sehingga mengajak kmi bermain sepak bolah akhirnya bisa berjuara ini merupakan tim yang kmi buat namanya segitiga FC pertama kali pembukan juara inilah tidak mudah berjuang semangat teman2 yang luar bisa meskipun suposter mereka banyak dari awal pertndingan mereka mendukun timnya mereka tapi kami tidak pandang menerah bertahan menang sampai akhir final, setelah kmi menang dengan skor gol 21 gol mulai dari awal pertandingan sampai akhir,walaupaun merekan punya pengalaman main di tempat itu mereka lebih mengenal kodisi lapangan dikira kami mereka menang karena adalkan supoter .tetapi semangat kami dari awal sampai akhir kodisi kami baik sampai selesai.

gerbang pintu rektoral unikan malang

gerbang pintu rektoral unikan malang
foto segitu bukanya gaya ftonya,tetapi q tercinta kampus unikan ini sebagai kenangan,disamping lukisan budaya jawa ini merupakan lambamnya kampus karena kampus kanjuruhan ini adalah kampus multikultural berbagai suku bahasayang menempuh studi disini.

tarian papua

tarian papua
kenangan wisuda tarian papua

pulau balikaban

pulau balikaban
bukan papua hehe pemandangan baik cuman lautnya tidak seng banyak kotoran tapi q bisa menikmati disini, dengan sahabat-sahabtku tetapi meraka tidak bersama dengan aku mereka sendirian foto2 dengan tema2 yang lainya,meskipun sendirian tapi aku bisa menjaga dari Tuhan.

teman2Q PMK di gunung pandaan

teman2Q PMK di gunung pandaan
dunduk segini enaknya teman2q

tidak ada pohon yang tinggi hehehe

tidak ada pohon yang tinggi hehehe
ingat masa kecil haha

studi bading pulau jember

studi bading pulau jember
bukan lagi sendirian dengan sahabat-sahabatq hehe

kenangan studi banding jember

kenangan studi banding jember
sahabat-sahabatku kereng mereka adalah dari NTT seperti saya juga merantau ditanah orang menimbah ilmu disini yang tenga namanya.Felix Surdin meriana.dan welson bleck from papua.

Sabtu, 19 Februari 2011

HIDUP TANPA AYAH IBUKU

Aku adalah seorang laki-laki yang terlahir dari keluarga miskin. ayah dan ibu seorang petani Tolikara sungai terkenal dengan nama Tolineri..sejak Masa kecil dan remaja,aku habis kan di sebuah daerah dan merupakan tempat kelahiran ku desa Yaliwak. Sekarang aku telah meninggalkan desa tersebut,untuk melanjutkan pendidikan ku di salah satu perguruan tinggi di daerah Jawa timur.universitas kanjuruhan malang. Ini adalah impian ku sejak dulu, aku ingin merasakan hidup mandiri dan jauh dari kedua orang tua ku. Dan tak di sangka Tuhan mengabulkan keinginanku,sekarang aku adalah seorang mahasiswa semester empat di salah satu perguruan tinggi swasta. Walaupun jurusan yang aku ambil bukan salah satu pilihan ku,tapi syukurlah aku bisa melewatinya. Padahal,dari dulu aku ingin sekali mengambil sekolah komputer sesuai dengan hobby ku,yaitu ketikan yang sepat. Memang benar,kita hanya bisa berencana,tapi yang berhak memutuskan hanyalah Yang Maha Kuasa. Takdir ku hanyalah Tuhan yang tahu.
Di perantauan ini aku tinggal bersama teman-teman dari yahukimo, dan juga ikut membiayai kuliah ku,karena secara materi orang tuaku tak mampu membiayai kuliah ku. namun naik semester 3 aku bisa dapat beasiswa dari kabupaten puncak jaya lagi pula sejak dulu sudah mengharapkan aku harus kuliah begitulah,awal perasaan ku sudah bergejolak dan merasakan sesuatu yang salah setelah beberapa hari tinggal di jawa,tapi aku pikir mungkin itu hanya perasaan saja. Hari demi hari aku nikmati tinggal bersama teman-teman,tapi aku sering kali mendapatkan perlakuan yang tak wajar dari dalam kamar,kuliah ku terasa berantakan,aku menjauh dari teman-teman ku. Hanya air mata yang bisa memulihkan hatiku. Bingung..aku harus menceritakan hal ini kepada siapa? Setelah berpikir panjang,aku memberanikan diri untuk menceritakan hal ini kepada orang Sebenarnya aku juga tak tega bercerita. karena sering berfikir meningalkan orang tua.begitu pula selama hidup perantahuan ini merupakan salah pengalaman yang bisa dapatkan itupun bukan hanya hal kekurangan kuliah saja tetapi hal kebutuhan,sejujurnya pernah nangit gara2 lapar dan kehausan karena aku tidak memiliki uang,tandangan itu terjadi tetapi aku selalu sabar segala apapun.hanya mencari ilmu ini tak mudah jerih lelah pasti rasakan,.dan sebagai anak laki2 berjuanglah dengan semampuhku,,masa depanku ada menunggu ditanah kelahiranku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar